Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
selamat malam, izin bertanya APBD dan PAD seruyan berasal dari pendapatan apa saja. terimakasih
Selamat Siang..Mohon Maaf Sebelumnya....baru dapat dibuka tool heldesk saya...
Untuk pertanyaan saudara dapat menghubungi langsung di SKPD terkait seperti  BAPPEDA dan Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah (dulu DISPENDA)
apakah boleh ketua ULP juga menjabat sebagai tenaga admin LPSE?
Terima kasih sebelumnya atas pertanyaan saudara/i. merujuk pada Perka LKPP NO 2 Tahun 2010 tentang Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada BAB IV Pasal 13 Angka 3 Pegawai LPSE dilarang merangkap menjadi PPK/ULP/Pejabat Pengadaan.
Bagai mana caranya kalau User ID dan Passord Login Lupa ? saya ke kantor LPSE tapi gak ada Orang Terus, Mohon Jawabanya , Sebelumnya saya Ucapkan Terima Kasih
terima kasih atas pertanyaannya, baik bapak/ibu terkait lupa user ID atau password bisa ke kantor LPSE untuk menanyakan user ID dan password, terima kasih
bagaimana langkah - langkah dalam memasukan prakualifikasi dan penawaran ke LPSE... menggunakan email LPSE atau apa.. mohon pencerahannya,,,, terima kasih
Sebelumnya terima kasih atas pertanyaan saudara. Untuk prakualifikasi adalah memasukan dokumen kualifikasi sebelum memasukan penawaran, untuk informasi lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang saudara tanyakan bisa langsung konfirmasi ke ULP Kab. Seruyan.
selamat pagi, alhamdulillah sekarang LPSE sudah mengudara, mau nanya apa kahjasa belanja perencanaan dengan nilai 3.6 jt harus ditayangkan juga ke Website LPSE jg? thk.
selamat pagi juga bapak/ibu, terima kasih sebelumnya atas pertanyaannya. Untuk belanja perencanaan maupun pengawasan untuk nilai dibawah 50 juta tidak di tayangkan pada LPSE namun pada Rencana Umum Pengadaannya (RUP) harus tetap di tayangkan paket tersebut pada Sirup Online LKPP, demikian bapak/ibu penjelasan dari kami semoga dapat membantu. terima kasih.
kenapa RUP KABUPATEN SERUYAN sampai skrg hanya Beberapa SKPD aja yang sudah Keluar
Terima kasih sebelumnya atas perhatian saudara. RUP Kab. Seruyan sampai dengan saat ini masih belum semua tayang atau di umumkan karena sampai dengan saat ini bapak/ibu Operator Admin RUP pada SKPD yang bersangkutan masih dalam proses penginputan paket kegiatan. Terima kasih
mohon informasi tentang kebenaran adanya paket studi amdal di kabupaten seruyan, kegiatan apa saja yg direncanakan kaitannya dgn studi amdal.terima kasih untuk jawabannya.
Untuk informasi yang saudara maksudkan coba langsung konfirmasi kepada dinas teknis terkait pada kabupaten seruyan terkait studi amdal tersebut. Terima kasih
mantap buat panitia ulp lpse
Terima kasih atas perhatian saudara. Ini akan lebih meningkatkan pelayanan kami.
tolong ULP agar transparan...
Terima kasih atas saran saudara saran ini akan kami sampaikan ke ULP Kabupaten Seruyan.
tolong nama 2 panitia,pokja,ulp dilampirkan,demi transparansi
Terimakasih atas pertanyaan saudara. Kami akan konfirmasi ke ULP atas saran saudara ini.
apakah jamin bebas KKN
Terima kasih atas pertanyaan saudara. Pelelangan yang dilaksanakan sudah dilaksanakan secara transparan melalui LPSE yang bisa diakses oleh masyrakat banyak.
Berdasarkan PERKA LKPP NO. 7 Tahun 2014 Tanggal 14 April 2014 Lampiran II BAB II, Golongan Pangkat mulai IIIa s/d IV c, tapi dI POKJA ULP Seruyan kok ada Golongan IIb yg jadi anggota Pokja
Terimakasih atas pertanyaan saudara, untuk penentuan anggota Pokja kewenagannya ada di ULP Kabupaten Seruyan. Untuk lebih jelasnya bisa dikonfirmasi ke ULP Kabupaten Seruyan.
apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengikuti lpse untuk kontrak pembuatan jalan.
Pertanyaan saudara bisa langsung ditujukan kepihak ULP/Pokja Kab. Seruyan. Terima kasih telah bergabung di LPSE Kab. Seruyan.
apakah proyek unit sekolah baru SD 3 Desa Bangkal sudah dilelang?
Untuk melihat paket-paket yang sudah dilelang bisa langsung dilihat di home www.lpse.seruyankab.go.id . Terima kasih telah bergabung di LPSE Kab. Seruyan.
kalau kitamengubah paswod perusahaan apakah perlu melapor keLPSE??
Tidak perlu. Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan.
Pekerjaan kami hanya di nilai 65% menurut hasil laporan pengawas tanpa ada ket yg legal dr hsl lab, sementara menurut kami & berdasarkan lab bhw hslnya lbh dr itu, apkh kmi bs mengajukan complain ?
Terima kasih atas partisipasi anda, untuk pertanyaan teknis bisa saudara tanyakan langsung ke ULP atau Pokja
coba cek di folder kenapa mau daftar lpse omliennya susah bangat nich dari tadi siang belum ada aja balasan yang masuk k email
Terima kasih atas partisipasi anda, apabila balasan email tidak terdapat pada inbox, silakan cek di folder spam. terima kasih
kenapa saya mau daftar lpse tapi gak ada balasan pada email saya
Coba cek di folder spam pada e-mail anda.  Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan.
berapa paket lelang untuk cv. kualifikasi kecil
trimaksih ats pertanyaan anda,untuk kualifikasi d tujukan pertanyan pd ULP .
UNTUK APINDO VERSI BERAPA YANG DIGUNAKAN
APENDO v.3.1
1.alasan apa bisa dimenangkannya PT.Archiegama Bangun Cita Pratama dlm sbg pengawas tekhnis islamic center,sdgkan pd lulus penilaian adalah yg ke 3?...2.Apakah sertifikat pembangunan dan Amdalnya ada
Terima kasih telah bergabung dengan kami. Selanjutnya pertanyaan saudara dapat ditujukan langsung dengan pihak ULP. Terima kasih
Acuan SDP pengadaan hal yang mengikat adalah LDP dan LDK tolong dibenahi jangan copy paste, karena hal ini penting, kasian panitia juga
Terima kasih telah bergabung dengan kami. Untuk lebih lanjut masalah teknis dapat menghubungi pihak ULP.
kenapa lpse seruyan sering gangguan? mohon penjelasannya. trimkasih
Terima kasih atas pertanyaannya. Gangguan sehubungan adanya kerusakan pada jaringan astinet telkom dan kerusakan ini sudah kami beritahukan melalui berita di website LPSE Kabupaten Seruyan  tanggal 24 April 2013.
Penawaran yang disampaikan rekanan rata2 rata2 25 % + kami khawatir akan berdampak pd kualitas pekerjaan tidak sempurna mhn solusi terbaik trim.
Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk lebih lanjut pertanyaan ini dapat ditanyakan langsung kepada pihak ULP

evaluasi teknis : mohon penjelasan metoda kerja yang disampaikan rekanan kurang terperinci/kurang jelas khususnya pek major (konstruksi) bagaimana metoda kerja yang memenuhi syarat jadi pemenang.
Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk lebih lanjut pertanyaan ini dapat ditanyakan langsung kepada pihak ULP

apakah ada didalam Perpres 54 dan Perpres 70 atau peraturan lainnya yang mengugurkan penawaran apabila penawaran rekanan turun 25 % lebih dari HPS. makasih mhn jawaban.
Terima kasih telah bergabung dengan kami. Pertanyaan saudara bisa ditujukan langsung kepada pihak ULP



apakan anggota pokja ulp yang berasal dari non pns dapat diberikan user id untuk melakukan pelelangan
terima kasih atas pertanyaan saudara, untuk anggota pokja tidak ada yang dari non pns, jadi yang diberi user id adalah anggota pokja berdasarkan surat tugas dari kepala ULP. terima kasih.
pada pengadaan bibit kelapa sawit disurat penawaran melampirkan Registrasi TDP usaha perkebunan, yang dimaksud tsb apakah TDP perusahaan penyalur, ataukah perusahaan yang mendaftar..terima kasih
Terima kasih atas tanggapannya. Adapun yang bersangkut paut dengan masalah teknis saudara dapat menghubungi pihak ULP
bagaimana cara melakukan sinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc karena saya tidak bisa login di LPSE daerah lain, terima kasih.
Terima kasih atas pertanyaan saudara, untuk bisa login ke LPSE lain harus melakukan agregasi yakni waktu login di tempat anda mendaftar pertama kali di LPSE, lakukan aktivasi. namun apabila masih belum, saudar bisa datang ke sekretariat LPSE Kami. Tks.
Bagaimana dengan Tender Tahun 2013 apakah di Kabupaten Seruyan sudah dengan ULP?
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, untuk lelang TA 2013 sudah akan menggunakan ULP, karena saat ini sedang dalam proses pembentukan ULP
bagaimana cara nonaktifkan user id, kerena user ud kami ada 2 namun hanya bisa msuk d seruyan saja untuk kab. lain tidak bisa
terimaksih atas pertanyaan saudara, untuk user id saudara yang ada 2 bisa menghubungi verifikator tempat perusahaan melakukan pendaftaran offline, untuk user id perusahaan saudara yang tidak bisa login di LPSE lain kemungkinan saudara tidak melakukan aktivasi pada waktu login pertama kali dengan user id yang perusahaan punya, karena kalau sudah aktivasi akan bisa login di LPSE lain selain LPSE Kab. Seruyan karena LPSE Kab. Seruyan sudah agregasi. tks.
bagaimana cara mengajukan pelelangan apakah harus datang ke LPSE atau bisa dari daerah masing masing
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, kalau Bapak/Ibu mengajukan pelelangan bukan ke LPSE tetapi ke Panitia Pengadaan Brg/Jasa atau ULP (P2BJ), kalau bapak/ibu sudah mendaftarkan perusahaan ke LPSE dan mendapatkan USER-ID dari LPSE bisa mengajukan pelelangan dari kepada Panitia Pengadaan Brg/Jasa atau ULP dari daerah masing-masing dengan login lewat LPSE, karena LPSE Kab. Seruyan sudah agregasi
saya telah mengganti paswoord tetapi setelah saya buka paswors yg baru tidak bisa,,,bagaimana caranya biar pasword saya bisa terbuka ?
Terima Kasih telah bergabung dengan LPSE Kabupaten Seruyan, saudara coba lagi password baru anda, kalau masih tidak bisa klik fasilitas lupa password di d login Penyedia, dan cek password anda tersebut di email perusahaan saudara, karena dari admin nanti akan mengirimkan password di email perusahaan saudara, kalau masih tidak bisa silahkan menghubungi admin di LPSE Kabupaten Seruyan. terima kasih.
2. Dan di tujukan / atau di alamatkan ke mana Jaminan Penawaran Utk Pek :Lanjutan Pemb. Sarana air bersih dan SR IKK Rantau Pulut & Pek : Pemb. Jaringan Distribusi Desa Asam Baru dan SR IKK
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, untuk pertanyaan Saudara jawabannya dapat dipelajari di Dokumen Pengadaan Pekerjaan dimaksud, atau dapat ditanyakan ke Panitia Pengadaan Barang/Jasa pekerjaan dimaksud pada jam kerja atau bertanya pada saat tahap aanwijzing/penjelasan pekerjaan
1. Berapa hari masa berlakunya jaminan penawaran utk Pek: Lanjutan Pembangunan Sarana Air Bersih dan SR IKK Desa Rantau Pulut & Pemb. Jaringan Distribusi Desa Asam Baru dan SR IKK Desa Asam Baru
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kabupaten Seruyan, lama masa berlakunya jaminan penawaran utk Pekerjaan yang saudara maksud dapat Saudara lihat di Dokumen Pengadaan Pekerjaan dimaksud atau untuk lebih jelasnya saudara dapat bertanya ke Panitia Pengadaan Barang/Jasa pekerjaan dimkasud
Yg saya tanyakan apakah bisa dengan 1 (satu) paket pekerjaan kita ikut lelang dengan 3 (tiga) Perusahaan dengan memakai tenaga ahli yg sama? trims
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, penggunaan tenaga ahli yang sama dalam beberapa perusahaan dalam 1 paket pekerjaan merupakan tindakan yang tidak dibenarkan, keberadaan tenaga ahli tersebut diragukan dan beresiko perusahaan saudara dapat digugurkan dalam tahap kualifikasi perusahaan
Bagaimana kami melakukan agregasi di lpse seruyan, krn sebelumnya prshan kami terdaftar di lpse kalimntan tengah
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab Seruyan, yang harus anda lakukan pertama2 adalah aktivasi pada home login anda pada LPSE pertama anda mendaftar, untuk mengaktifkan agregasi inaproc pada user id yang anda miliki. Selanjunya saudara sudah dapat melakukan login dengan akun tersebut pada LPSE lain yang sudah teragregasi, selamat mencoba. selengkapnya dapat dilihat di www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi.
Kapan ULP Kab. Seruyan di Bentuk?karena kami sebagai penyedia lebih dimudahkan kalau ULP sudah terbentuk.
Direncanakan akan dibentuk pada Tahun 2013, dengan cikal bakal pembentukan di bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, terimakasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan
TENAGA TEKHNIS DAN DATA PERALATAN PAKET LELANG REHABILITASI PENGAIRAN DR. SERUYAN V
Kalau yang dimaksud Saudara adalah syarat minimal Tenaga Teknis dan Data Peralatan yang harus dimiliki oleh Vendor/Penyedia Jasa/Rekanan untuk mengikuti paket lelang Rehabilitasi Pengairan DR Seruyan V, silahkan Saudara Download Dokumen Pelelangan Paket tersebut dan pelajari syarat-syaratnya, apabila belum jelas Saudara dapat menanyakan ke Panitia Pengadaan pada saat aanwijzing (penjelasan pekerjaan), terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan
kami lupa pasword mau login ke LPSE Seruyan gha bs mohon bantuan
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan : Pada halaman utama LPSE, di bawah tulisan PENGUMUMAN LELANG ada 2 pilihan untuk login : 1. apabila Saudara Penyedia silahkan klik "Login Penyedia" kemudian ketik User ID dan Password Saudara, klik login / tekan enter dst. 2. apabila Saudara Panitia / Pejabat Pembuat Komitmen silahkan klik "Login Non Penyedia" kemudian ketik User ID dan Password Saudara, klik login / tekan enter dst
Kapan RUP Dinas Pertanian Dan Peternakan Kab. Seruyan di tayangkan di LPSE Karena sesuai Perka No. 17/KA/02/2012 Tgl. 29 Feb 2012 RUP di tayangkan Paling lambat tgl. 31 Maret 2012
Terima kasih atas pertanyaan saudara, Untuk Penayangan RUP di Dinas Pertanian dan Peternakan kami tidak bisa memberi jawaban, kami dari LPSE akan konfirmasi dulu ke Dinas bersangkutan, untuk penayangan paling lambat 31 Maret 2012 itu di dalam Surat Edaran bukan Perka, yaitu SE Kepala LKPP No. 17/KA/02/2012 Tgl. 29 Feb 2012. terima kasih.
Berapa Jangka waktu Pelaksanaan PLTMH Riam Batang dan Jangka Waktu Jaminan Penawaran,
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kabupaten Seruyan, pertaanyaan saudara seharusnya disampaikan ke ULP/Panitia Pengadaan Barang/Jasa Distamben Kab Seruyan, silahkan saudara tanyakan pada saat aanwijzing/penjelasan pekerjaan, LPSE berbeda tugas dengan ULP/Panitia Pengadaan
Kpan lelang di mulai, untuk dinas dinas apakah semua pake lpse atau hanya dinas pu saja?
Terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, waktu kapan lelang dimulai tergantung masing-masing panitia tiap SKPD, untuk pelelangan yang menggunakan elektronik (e-proc) pada tahun anggaran 2012 sejumlah 40 % dari total anggaran pengadaan masing-masing SKPD, 60 % anggaran pengadaan sampai dengan tahun 2012 masih menggunakan cara manual/biasa
Kenapa User ID dan Password saya tidak bisa untuk login di LPSE kabupaten lain selain LPSE kab. Seruyan???
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, coba bapak/ibu tanyakan kepada pihak LPSE Kab lain yang saudara akan akses, apakah LPSE Kab tersebut sudah menggunakan pprogram LPSE yang ter agregasi, kalau belum silahkan tanyakan syaratnya
dalam hal evaluasi kualifikasi apakakah bisa kami meminta print layout rekanan yang sudah dianggap lulus kualifikasi? karena dalam dok.pemilihan dan dok.kualifikasi dari panitia sbg perbandingan
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab Seruyan, pertanyaan saudara itu sebaiknya ditujukan kepada Pihak ULP/Panitia karena hal tersebut merupakan hak panitia
Gimana Peraturan LKPP No. 1 Tahun 2011 Tentang ETendering dimana dalam peraturan tersebut ada kata mengenai Jaminan Penawaran
menurut aturan tersebut pada Lampiran Perka LKPP No. 1/2011 Bab V, Angka 2.e.8). 9) dan 10) dijelaskan jaminan penawaran dikirim melalui softcopy, panitia/ULP akan meminta klarifikasi kepada pihak penjamin, apabila terhadap soft copy ada kemungkinan terjadi adanya penolakan dari penjamin dan adanya ketidakabsahan terhadap soft copy dapat berakibat gugur syarat administrasi, pembuktian kualifikasi termasuk jaminan asli hanya diminta kepada rekanan calon pemenang, Namun saudara harus tetap mengikuti aturan yang ditetapkan dalam dokumen penawaran (misalnya apabila ULP/Panitia meminta jaminan penawaran dikirim sejak awal, sebaiknya tetap diikuti) demikian penjelasannya, terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan
yg ingin saya tanyakan apakah kalo saya mendaptar kan perusahaan saya,saya harus membawa semua berkas,dan kalo saya sdh mendaptar apakah saya bisa meliat nya dr komputer saya,trim's atas inpo yg akan.
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab Seruyan, iya benar Bapak/Ibu, kalau mau mendaftar terutama pada saat mendaftar offline ke bagian verifikasi LPSE semua berkas kualifikasi harus dibawa, asli dan fotocopy, nanti setelah saudara mendapat user-ID saudara dapat mengakses dari rumah program SPSE
Dari penjelasan FAQ sebelumnya, untuk mengikuti pelatihan bagi penyedia, harus melampirkan SBU.Bagaimana jika rekanan tidak memiliki SBU, karena rekanan cuma bidang pengadaan saja. Apa bisa mengikuti pelatihan tsb?
terima kasih sudah peduli dengan LPSE Kab Seruyan, masih bisa ikut pelatihan LPSE walaupun tidak mempunyai SBU
kapan ada pelatihan lpse untuk keloter berikutnya?
terima kasih sudah bergabung dengan LPSE Kab Seruyan, untuk pelatihan panitia/ULP akan diadakan pada hari senin 12 Mar 12, untuk pelatihan rekanan belum ditentukan kembali
dlm pltihan d smpaikan untuk jaminan penawaran asli harus di serahkan ke panitia sebelum waktu penutupan penawaran? bgmana klu perusahaan yang berdomisili di luar seruyan misalkan ada di luar seruyan?
Terima kasih telah bergabung dengan LPSE Kab. Seruyan, untuk pertanyaan Saudara nanti sampaikan ke Panitia/ULP pada saat aanwijzing (penjelasan pekerjaan), syarat tersebut tergantung masing-masing panitia, LPSE tidak berhak ikut campur tangan wewenang panitia/ULP
12